Penandatanganan MoU UNP dan IUB, Pakistan

Dalam upaya mewujudkan UNP menjadi salah satu universitas unggul di Asia, kerja sama luar negeri kian gencar dilakukan UNP. Salah satunya melalui pelaksanaan kerja sama dan penandatanganan MOU dengan Islamia University Bahawalpur (IUB), Pakistan.

Sebagai salah satu universitas negeri yang berada di Provinsi Punjab, Pakistan, IUB memiliki 13 fakultas yang terdiri dari 74 program studi. Sama halnya dengan UNP, IUB juga memiliki banyak disiplin ilmu pendidikan dengan berfokus pada pelayanan pendidikan dan penelitian yang berkualitas.

Melalui kerjasama yang dibangun kedua universitas, UNP dan IUB berkomitmen untuk melaksanakan penelitian, pelatihan dan kegiatan-kegiatan akademik lainnya seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, kerja sama dalam pengembangan kurikulum pendidikan, serta peningkatan SDM melalui program pelatihan, seminar dan konferensi.

Selain penandatanganan MoU di tingkat universitas, kerja sama antar fakultas antara Fakultas Ekonomi UNP dan Fakultas Ilmu Manajemen IUB pun dilakukan. Fokus kerja sama kedua fakultas adalah dalam bentuk program pertukaran staf dan mahasiswa.     

“Dengan adanya kerja sama dan MOU antar kedua universitas, kita berharap adanya  peningkatan SDM sivitas akademika UNP melalui kerja sama yang dibangun,” ujar Rusnardi, Ph.D selaku Kepala UPT Layanan Internasional UNP. Ia juga menambahkan kerja yang sama yang dibangun juga akan memperbesar kesempatan bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi di Pakistan serta kesempatan pelaksanaan penelitian bagi dosen UNP ke luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>